Posted in Rupa-rupa

Tak Merasa Cukup

Pernah nggak kamu berada di satu masa ketika kamu selalu merasa kurang, tidak cukup? Tidak peduli berapa banyak barang kesukaan yang sudah kamu koleksi, berapa banyak uang yang kamu keluarkan. Mungkin pernah, mungkin juga tidak.

Seorang teman pernah bercerita kepadaku. Tentang dia yang tak bosan-bosan kepo koleksi gamis lapak sebelah, follow akun instagram si lapak, dan hampir sebulan sekali membeli aneka macam barang dari sana.

Awalnya, temanku itu hanya merasa perlu menambah variasi jilbabnya yang itu-itu saja. Awalnya, hanya ingin menggantikan gamis-gamis kusamnya yang terlalu sering dipakai. Tak enak dilihat orang, katanya. Awalnya, ia hanya penasaran bagaimana rasanya meliliitkan pasmina seperti orang-orang kekinian. Awalnya…semua berawal dari keinginan sederhana yang sayangnya tak terkontrol di kemudian hari.

Hingga suatu hari, temanku itu menyadari, ada kebiasaan yang hilang dari dirinya. Kalau dulu dia begitu mudah mengeluarkan ribuan, bahkan puluhan ribu yen untuk sedekah, kini ratusan yen saja begitu berat rasanya. Mengapa?

Singkat cerita, akhirnya ia memutuskan untuk menekan keinginannya kuat-kuat. Karena sebanyak dan sesering apapun ia membeli baju atau kerudung baru, ia tak akan merasa cukup. Bersamaan dengan itu, ia dengan malu-malu mengaku, mulai mencoba mengulang  lagi kebiasaannya yang dulu.

“Gimana rasanya?”

“Aku rasanya udah nggak pengen lirik-lirik lagi haha..”

13179223_1255956321084173_2122955488282234611_n

Advertisements

Author:

Pembelajar, ingin menjadi ibu plus guru keren di masa depan. Bercita-cita punya perpustakaan sendiri di mana anak-anak bisa belajar dan mendengarkan cerita seminggu sekali.

Kindly share your thoughts here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s