Posted in Hujan-Panas

Putih

Di perjalanan menuju lab bersama dengan salah satu researcher di lab..

X: “You look different today. Yeah it’s getting warm these days.”

 

Eh?

Bingung dong dibilang begitu. Sesampainya di gedung lab saya sampai merasa perlu bercermin berkali-kali untuk memastikan bahwa outfit saya hari itu nggak aneh; kemeja-kerudung putih-rok jeans biru, kombinasi yang biasa saja kan?

Ketika sedang beres-beres alat eksperimen..

Y: “Is white special for you, So you wear it today?”

S: “Hm? No, today is not special. I just..don’t really like to wear white.”

Y: “Ooh.. I thought today is special day. Haha, thank you by the way.”

Selang beberapa menit kemudian..

Z: “Good morning!”

S: “Morning!”

Z: “Oh, summer has came!”

S: “……”


Setelah mencoba berpikir berkali-kali, akhirnya saya sadar mengapa orang-orang lab begitu excited (kalau boleh saya bilang demikian) dengan outfit saya hari itu.

Karena..

Karena saya jarang sekali memakai  jilbab warna cerah—terutama putih—dan kemeja warna putih. Selama ini saya pilihan warna jilbab saya hanya berputar di biru dongker-hitam-abu-merah tua-coklat tua-hijau tua-tosca tua…dengan dua warna pertama sebagai warna yang paling sering saya gunakan 😀 Dan sepertinya, mereka mengasosiasikan warna-warna gelap yang saya pakai dengan 3 musim yang lalu yang memang lebih banyak hawa dinginnya.

Padahal, mau musim apapun pakaian saya relatif sama. Gamis yang saya gunakan di musim dingin sangat mungkin juga saya gunakan di musim panas, begitu juga sebaliknya minus jaket tebal saja. Berbeda dengan mereka yang tema pakaiannya berubah dengan berubahnya musim. Warna dan pola gelap di musim dingin, dan warna serta pola ceria di musim panas.

Deu, bahkan saya nggak pernah terlalu mikir juga mau pake kerudung warna apa, asal cocok sama bajunya ^^a

Author:

Pembelajar, ingin menjadi ibu plus guru keren di masa depan. Bercita-cita punya perpustakaan sendiri di mana anak-anak bisa belajar dan mendengarkan cerita seminggu sekali.

3 thoughts on “Putih

    1. That’s what my friends and senpai did too. Honestly, I don’t like wearing bright colours bcs my skin is kinda dark (imagine the high contrast) haha

      Like

Kindly share your thoughts here

