Posted in Hujan-Panas

Don’t Feel Sorry!

D-1 simposium, di lab

M: Kamu dateng nggak ke simposium besok? Aku kayaknya gak jadi dateng soalnya kudu ketemu sama dosen B buat ngurus grad school.

Aku: Hah? Gak jadi dateng? Hmm..

M: Kalo gak dateng juga gapapa kok. Aku bilangin sekalian nih ke H-san (sekretaris lab). Don’t feel sorry.

A: Duh gimana ya, tapi semua orang pergi ke sana. Terus aku ngapain di sini? Gak enakan aku.

M: Ya terserah kamu aja. Tapi aku gak dateng, jadi gak bisa bantu nerjemahin (lecture di simposium yang pake bahasa Jepang).


D-Day simposium, di rumah..

-> Akhirnya kirim email ke H-san, minta maaf karena nggak bisa dateng ke simposium. Maaf karena udah ngerepotin (mungkin beliau udah waza-waza* menyiapkan banyak seafood untukku).

-> Dibales (lagi-lagi) dengan: don’t feel sorry!


sorry

Semenjak masuk lab, entah karena pengaruh lingkungan Jepang yang banyak nggak enakannya atau pola didikan mbahku dulu atau faktor satu-satunya mahasiswa asing di lab, aku jadi sering sekali merasa sangat tidak enakan. Aku pun mulai merasa banyak merepotkan, merepotkan karena seolah bodoh banget dengan eksperimen, merepotkan karena kurang bisa berbahasa Jepang, merepotkan karena aku nggak bisa makan makanan semudah orang-orang lain makan (baca: karena harus halal), merepotkan karena nggak bisa ikut ini-itu, karena…rasanya terlalu banyak. Sampai-sampai aku sering diingatkan sama si teman sebelah bangku.

Memang benar sih, ngerasa nggak enakan terus menerus tuh..nggak enak. Yang ada malah rasa tidak nyaman dan pengen cepet-cepet pulang. Walaupun orang Jepang sendiri rasa nggak enakannya kadang agak keterlaluan, aku pikir tidak seharusnya aku juga jadi seperti itu. Seringnya, jadi agak cuek sedikit sepertinya gapapa…

 

Advertisements

Author:

Pembelajar, ingin menjadi ibu plus guru keren di masa depan. Bercita-cita punya perpustakaan sendiri di mana anak-anak bisa belajar dan mendengarkan cerita seminggu sekali.

Kindly share your thoughts here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s