Posted in Hujan-Panas

Minimal Seperti CS

patience1Beberapa hari yang lalu temanku bercerita sambil komplain. Handphone baru yang dibelinya dikirim dalam keadaan tidak sempurna. Sesuai perjanjian dengan perusahaan penjual perangkat tersebut, temanku mengirimkan kembali hp-nya untuk diperbaiki. Aku sebagai pendengar turut kecewa dengan perusahaan itu, tapi di sisi lain aku merasa sedikit kecewa juga dengan temanku. Bagaimana tidak? Dia tak henti-hentinya ‘meneror’ mas-mas costumer service (CS) yang melayaninya. Aku berusaha menasihati temanku untuk sedikit bersabar. Setidaknya, tidak perlu terlalu kesal pada si mas CS kalaupun responnya agak lambat.

“Ya kan yang dilayani nggak hanya satu orang.. Sabarlah, ntar si mas-masnya malah kesel lagi sama kamu.” Aku mencoba menenangkan, walaupun sebenarnya mulai tidak sabaran juga dengan temanku itu.

“Hmm..kayaknya dia juga nggak ingat aku deh. Dia bilang dia terima puluhan-ratusan sms tiap hari.”

“Nah kan..”

Ratusan sms tiap hari… Ratusan?

“Masnya sabar banget berarti ya..” Tanyaku retoris.

“Iya, kamu bisa gak sesabar itu?”

Deg. Aku langsung membayangkan diriku ‘diteror’ ratusan orang setiap hari. Diharuskan menjawab pertanyaan dengan sopan dan tentu saja tidak menunjukkan rasa kesal atau marah.

Aku? Kayaknya..belum bisa deh.

Jangankan harus jadi sesabar itu, menyembunyikan ekspresi kesal/marah, bahkan menjawab pertanyaan beruntun secara baik-baik saja aku masih susah. Duh.

Hehe..Sepertinya aku harus belajar sabar ya minimal seperti mas-mas CS itu.

Author:

Pembelajar, ingin menjadi ibu plus guru keren di masa depan. Bercita-cita punya perpustakaan sendiri di mana anak-anak bisa belajar dan mendengarkan cerita seminggu sekali.

Kindly share your thoughts here

