Posted in Tuna Wisma

Boku wa Daruma ni Naru (I Just Like This Doll)

Saya nggak tahu mau nulis apa. Tapi rasanya hari ini saya harus bertanya-tanya pada diri sendiri, “Sudah sebesar apa rasa syukurmu, Nis?”

Saya bahagia hari ini saya begitu sibuk dengan banyak sekali urusan yang ternyata menyadarkan saya bahwa waktu saya terlalu berharga untuk berakhir sia-sia.

Saya bahagia − walaupun sebenarnya miris − karena saya masih diingatkan Allah untuk ingat sholat di tengah padatnya jadwal lab, yang bahkan hanya memberi saya − dan tentu saja teman saya yang lainnya − waktu jeda untuk lari-lari mencari tempat sholat.

Saya bahagia, karena dengan kesibukan hari ini setidaknya saya merasa waktu saya lebih berguna.

Saya bahagia, karena masih ada yang mau menerima usaha saya walaupun masih apa adanya.

Saya bahagia… setelah saya sadar ternyata ada begitu banyak orang yang peduli dengan saya. Mereka menyempatkan menelpon, mengirimkan beberapa potong bebek goreng ke rumah, menitipkan sushi untuk saya, menemani saya menghabiskan waktu istirahat sebelum nge-lab, mengingatkan saya untuk menjaga kesehatan, memprioritaskan kebutuhan saya, bahkan memberi tepukan di pundak agar saya lebih bersemangat walaupun mereka sendiri sedang butuh disemangati.

Saya bahagia, dan sudah seharusnya berbahagia, karena merasakan − untuk yang ke-sekian kalinya − hidup di luar zona nyaman yang membuat saya harus lebih banyak belajar.

Saya bahagia, karena sebuah ingatan lama yang menyeruak

Kenapa kamu harus bersedih/mengeluh hanya karena beberapa hal, sementara kamu punya ratusan, ribuan, bahkan jutaan kebahagiaan untuk disyukuri?

Dan ngomong-ngomong, hei, bukankah ‘”nyaman'” itu relatif? 🙂

Alhamdulillah bi ni’matihi tatimmush shalihat..


Grandma, I just like this doll. Whenever got down, always got up. So, don’t worry about me.

-Nobita, in “Stand by Me Doraemon 2D”

Author:

Pembelajar, ingin menjadi ibu plus guru keren di masa depan. Bercita-cita punya perpustakaan sendiri di mana anak-anak bisa belajar dan mendengarkan cerita seminggu sekali.

Kindly share your thoughts here

