Posted in Hujan-Panas

Tante Annisa!

Entah, baru berapa bulan  saya nggak ketemu si sok dewasa Zahra dan kedua adiknya Akira-Ihsan. Dan entah sejak kapan saya ngerasa kangen banget >< Kangen jemput Zahra di sekolah saat senja, kangen dicuekin Akira yang sok cool, kangen gendong dan curi-curi cium Ihsan saat Zahra nggak ada, kangen di-bully dan mem-bully mereka ehehe.

Dari kiri ke kanan: Akira, Zahra, dan Ihsan (dalam gendongan).
Dari kiri ke kanan: Akira, Zahra, dan Ihsan (dalam gendongan). Sedang bergaya sebelum berangkat sekolah di hari pertama.

Tapi, setidaknya sekarang saya sudah bisa chatting dengan Zahra via Facebook. Beberapa waktu yang lalu memang kak Rahma membuatkan akun Facebook untuk Zahra yang hanya boleh diakses di akhir pekan. Dan tara…beginilah hasil chat saya dengan Zahra beberapa hari yang lalu.

zahra_chat1

zahra_chat2

zahra_chat

 

zahra_chat3

Entah sejak kapan sebelum dia pulang ke Indonesia, Zahra selalu dengan sengaja mengerjai saya dengan panggilan “tante” padahal kami hanya beda 9 tahun dan semua teman seangkatan saya dipanggil “kak” olehnya! Sering juga secara sengaja memberi penekanan pada kata “tante” ketika kami ngobrol dengan teman-teman saya. Duh.

Ngomong-ngomong, rupanya Zahra sudah lancar berbahasa Indonesia sekarang. Alhamdulillah.. Padahal seingat saya baru beberapa bulan yang lalu saya mengajarinya beberapa kosa kata tentang IPA dalam bahasa Indonesia, baru dua bulanan yang lalu kak Rahma mengirimkan foto hasil ujian dan catatan belajar Zahra.

Hasil ujian pertama Zahra setelah "lompat" ke kelas 5, dengan catatan dibantu clues dari guru.
Hasil ujian pertama Zahra setelah “lompat” ke kelas 5, dengan catatan dibantu clues dari guru.
Catatan belajar Zahra. Ada catatan kecil bahasa Jepang dari "akar" di pojoknya.
Catatan belajar Zahra. Ada catatan kecil bahasa Jepang dari “akar” di pojoknya.
Catatan hafalan surat Zahra. Tulisan ayatnya lumayan bagus kan?
Catatan hafalan surat Zahra. Tulisan ayatnya lumayan bagus kan?

Semoga jadi anak sholihah ya, Zahra! Semoga bisa ketemu lagi di Indonesia :”)

Author:

Pembelajar, ingin menjadi ibu plus guru keren di masa depan. Bercita-cita punya perpustakaan sendiri di mana anak-anak bisa belajar dan mendengarkan cerita seminggu sekali.

2 thoughts on “Tante Annisa!

Kindly share your thoughts here

