Posted in Hujan-Panas

Tiara dan Novel di Genggaman

time

Hari ini hari Jumat, esok tak ada kuliah, tak ada kegiatan pula. Duh, senangnya hati Tiara.

Tugas summary-nya memang belum beres, tapi… toh deadline-nya masih hari Selasa depan.

Akuarium kecilnya yang telah kotor belum jadi dikuras sejak sebulan lalu, tapi… Aku lelah, sepertinya tak masalahlah kalau baca novel dulu, toh Mama tak akan marah juga jika kukatakan akan membersihkannya besok pagi.


Hari beranjak sore, sudah 2,5 jam sejak sholat dhuhur Tiara duduk terpekur. Suara rekaman seorang qari’ terdengar mengalun dari MP3 kesayangannya yang sengaja disetel keras-keras. Raut wajahnya serius. Bukan, bukan sedang mengulang hafalan yang biasanya – hingga sebulan yang lalu sebelum buku itu menjadi kecintaannya – rutin ia lakukan selepas dhuhur. Tiara sedang membaca. Sebuah novel fiksi tentang cinta khas anak muda ada dalam genggamannya.


Satu jam sejak adzan Asar berkumandang..

Tiara lagi-lagi tepekur. Kembali serius. Bukan, ia masih tepekur. Masih serius. Tiba-tiba, telinganya yang sedari tadi seolah tersumbat kapas besar menangkap sesuatu. MP3nya.

Deg

Tiara mendongak. Raut wajahnya berubah, penuh penyesalan. Ia berlari keluar kamar dan kembali dua menit kemudian dengan tetesan air membasahi lekuk wajahnya. Masih menyesal. Segera dikenakannya mukena putihnya.


Bagaimana jika tiba-tiba nafasku terhenti saat membaca novel tadi? Novel apa? Novel cinta, Tiara. Roman picisan yang mengalahkan segalanya, hafalanku, waktuku, kesadaranku. Bahkan amanah-amanahku belum kulaksanakan. 

Bagaimana jika…ia mati dengan novel dalam genggaman?

sumber gambar: di sini

Advertisements

Author:

Pembelajar, ingin menjadi ibu plus guru keren di masa depan. Bercita-cita punya perpustakaan sendiri di mana anak-anak bisa belajar dan mendengarkan cerita seminggu sekali.

Kindly share your thoughts here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s