Posted in Hujan-Panas

Ibu, Mou Sugu Kaerimasuyo

Alhamdulillaah, walaupun impian yang satu ini nggak terwujud sempurna, setidaknya…saya pulang! hehe XD

dream 1

Jadi ceritanya saya melewatkan dulu ya cerita Idul Fitri, Opor, dan Handout part 2-nya (part 1 bisa dibaca di sini). Sebenernya sudah berencana menulis segera setelah final exam selesai, tapi ternyataaa banyak yang harus saya selesaikan lebih dulu sebelum kepulangan yang lumayan panjang ini, insyaa allah. 

***

Selama sepekan ini saya merasa lebiiih banyak bersyukur dibanding hari-hari sebelumnya. Alhamdulillaah, Allah menyentil hati saya sedikit demi sedikit sejak beberapa hari yang lalu dengan semua urusan kampus yang cukup melelahkan jiwa dan raga *halah*. 

Hal pertama yang membuat saya merasa sangat-sangat-sangat perlu bersyukur (sekaligus merasa bersalah) adalah proses pendaftaran beasiswa yang saya lakukan bebapa hari kemarin. Dalam mendaftar beasiswa bernama beasiswa Sato Yo International Scholarship ini saya dibantu oleh banyak orang mulai dari staf kampus, sensei yang memberi suisenjyou (surat rekomendasi), sensei yang meyakinkan saya kalau saya boleh mendaftar beasiswa ini (yang ini kasusnya agak ribet), kakak-kakak senior yang membantu saya dlm menuils essay dlm Nihongo, teman-teman yg mensupport dan mendoakan..banyak deh. Saya yang sempat agak pesimis di akhir-akhir karena banyak berkas yang belum selesai (waktu pendaftaran bersamaan dengan final exam sih .__.), jadi sangat bersyukur bahwa ternyata saya bisa mengumpulkan tepat waktu. Alhamdulillah, alhamdulillah bi ni’matihi tatimmush shalihat.. Nggak kebayang, stres berpekan-pekan serasa terangkat kali itu juga 😀

https://twitter.com/notsuiito/status/496199597937524737/photo/1

Hal kedua: saya bahkan sampai sekarang belum yakin bahwa saya akan pulang *lol*. bahkan kemarin ketika packing barang-barang, saya masih kebingungan “Kalau saya mau pulang emang harus bawa apa? Berapa banyak?” Sungguh, dua bulan sebelum ini pun saya belum berencana untuk pulang, membayangkan pun tidak. Yah semenjak permohonan perpanjangan beasiswa saya ditolak tahun lalu. Saya sempat patah hati juga di libur musim semi bulan Februari yang lalu, ketika saya gagal pulang di hari pernikahan kakak saya. Padahal, waktu itu saya sudah janji kepada orang tua dan kakak untuk bisa pulang, makanya tanggal pernikahan yang semula Desember 2013 diundur hingga Februari 2014. Hufft.. Semenjak itu, saya nggak berani kasih janji-janji palsu lagi kepada orang-orang yang bertanya, “Kapan pulang?”

Tapi tapi tapi…saya inget banget, kak Icha selalu meyakinkan saya kalau “Pasti bisa kok!” walaupun dengan tambahan modal sedikit nekat. Kak Icha emang selalu super dalam meyakinkan saya, hehe.. dan Alhamdulillaah akhirnya Allah menjawab doa saya yang satu ini. Dua bulan yang lalu, sebuah kabar baik datang. Rezeki tambahan yang jadi perantara jawaban dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Jadwal pesawat yang kami tumpangi hari ini.
Jadwal pesawat yang kami tumpangi hari ini.
Catatan sensei lab tempat saya kerja part time di papan tulis. Beliau pikir kata "Indonesia" itu punya dua huruf "n" hehe.
Catatan sensei lab tempat saya kerja part time di papan tulis. Beliau pikir kata “Indonesia” itu punya dua huruf “n” hehe.
Rasanya pengen teriak ih, “Ibuuu, mou sugu kaerimasuyo! (Ibu, sebentar lagi aku pulang!)” 😀

Hal ketiga: ehm.. ini ga usah deh yah ^^v

Hal keempat, kelima,….dst: Banyaaak banget yang sudah selayaknya saya syukuri dengan satu hal kepulangan ini saja. Entah, entah berapa banyak nikmat yang sudah Allah berikan pada saya hingga hari ini. Dan tak terhitung juga banyak yang saya lalaikan, astagfirullah 😦 

Sebenarnya saya ingin cerita lebih banyak lagi. Sayangnya saya harus bersiap-siap karena sebentar lagi kami akan berangkat dari rumah. Oh ya, kami bertiga, satu rumah alhamdulillaah pulang bersamaan di hari yang sama, jam yang sama dengan maskapai yang sama (pantes bersamaan :P). Hm.. bismillahi tawakkaltu ‘alallaah.

*Seneng, merasa excited, tapi sekaligus sedih juga harus meninggalkan Nagoya untuk waktu yang relatif lama :”. Deg-degan melihat rupa Indonesia setelah 2 tahun, dan..bertemu sebagian massa Gycen hari Jumat nanti insyaa Allah ><

Author:

Pembelajar, ingin menjadi ibu plus guru keren di masa depan. Bercita-cita punya perpustakaan sendiri di mana anak-anak bisa belajar dan mendengarkan cerita seminggu sekali.

Kindly share your thoughts here

